Jumat, 14 Juli 2017

Prive Uricran Solusi Anyang-anyangan


Anyang-anyangan salah satu indikasi kalau seseorang terkena infeksi saluran kemih. Ditandai dengan rasa ingin buang air kecil yang sering namun tidak tuntas bahkan terasa nyeri.

Kebanyakan orang ketika mengalami anyang-anyangan justru  menjadi merasa takut untuk banyak minum air putih,  aku pun demikian,  hal ini dikarenakan  rasa nyeri yang dirasakan ketika berkemih, sehingga jika mereka tidak banyak minum air putih berarti keinginan untuk berkemih juga akan berkurang.

Padahal ketika mereka memutuskan untuk tidak banyak minum air putih, kulit akan terasa kering dan  badan terasa lemas. .Makanya anggapan yang salah ini harus diluruskan karena dengan banyak minum air putih justru dapat membantu  bakteri penyebab anyang-anyangan keluar lewat urine. Semakin banyak buang air kecil saat terapi, berakti bakteri E.Coli akan semakin berkurang.  

Wanita lebih berisiko terkena anyang-anyangan karena secara anatomi jarak antara saluran kemih (uretra) wanita ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.

Pada umumnya anyang-anyangan terjadi karena sering menahan buang air kecil. Penyebab lainnya adalah kehamilan, rasa cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, faktor usia, penggunaan keteter, alat kb dan terlalu banyak minum alkohol, kopi dan teh.

Infeksi Saluran Kemih sendiri terbagi atas dua bagian yaitu:
Infeksi saluran kemih bawah yang ditandai dengan hasrat untuk selalu buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, warna urin yang keruh, dan bau urin yang menyengat. Infeksi ini terjadi pada uretra dan kandung kemih.
Infeksi saluran kemih atas ditandai dengan nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam. Infeksi ini terjadi pada ureter dan ginjal.

Secara umum kondisi berikut ini menjadi tanda kalau kita mengalami anyang-anyangan:
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  • Rasa perih ketika buang air kecil.
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
  • Merasa lelah dan kurang sehat.
  • Demam


Salah satu cara mengatasi Anyang-anyangan adalah dengan menggunakan ekstrak Cranberry, mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.

Di negara barat buah ini sangat populer karena banyak khasiatnya dan sering diolah menjadi berbagai macam makanan. Di Indonesia sendiri buah ini masih tergolong buah mewah, karena masih sedikit petani yang membudidayakannya.

Untungnya sekarang sudah ada prive-Uricran dari Combiphar. Prive Uricran terbuat dari ekstrak buah cranberry yang mengandung 4 kali lipat antioksidan dari vitamin E.    Dengan dua varian Prive Uri-Cran yaitu :

Prive Uricran dalam bentuk kapsul mengandung 250 mg Ekstrak cranberry dalam setiap kapsulnya
Prive Uricran plus dalam bentuk sachet yang diseduh  dengan air. Mengandung 375 mg ekstrak cranberry plus probiotik dan  vitamin c.

Bisa dikonsumsi kapan saja dan dimana saja, karena praktis dibawa kemana-mana. Mengonsumsi Uri-cran 1x sehari dapat mencegah anyang-anyangan dan untuk yang sudah terlanjur mengalami anyang-anyangan bisa mengonsumsi Uricran 2x sehari secara rutin. 

Sudah sembuh anyang-anyangan masih mengonsumsi uricran yaa nggak masalah, karena terbuat dari bahan alami dan cocok juga dijadikan suplemen agar tubuh lebih fit. Yuk sediakan selalu prive uricran dirumah untuk mencegah anyang-anyangan.

1 komentar: