Selasa, 12 Juni 2018

Tumis bakso dan So Good Chicken Nugget

Pas Ramadhan kaya gini kalau saya sukanya masak yang praktis-praktis aja, nggak mau repot apalagi ribet. Kalau bisa  satu masakan itu bisa jadi sayur, kuah  dan lauk sekaligus, biar  nggak capek.

Bukan karena malas, namanya emak beranak tiga tanpa ART dituntut untuk serba cepat dan serba praktis. Untungnya lagi sekarang frozen food berkualitas udah ada dimana-mana sangat membantu banget buat saya  untuk menyajikan makanan enak, cepat tapi tetap sehat.
Pilihan saya jatuh ke frozen food So Good, yang produknya terdiri dari produk siap olah dan produk siap masak.

Produk siap olah terdiri dari ayam potong paha dan dada, ayam utuh potong 10, ayam potong daging sup, ayam potong paha dada bumbu kuning, ayam potong paha dada pedas manis.

produk siap masak terdiri dari bakso ayam kuah keju, pangsit udang, shrimp dumpling hakau udang, sausage premium smoke bratwurst, chicken nugget ayam veggie, chicken nugget dinobites, chicken nugget alphabet, chicken nugget animal, chicken nugget donat, fish nugget, fish karage, golden money bag, otak-otak, ebi panko, shumai furai, ebi katsu, sausage premium garlic, sausage premium original, sausage premium honey, sausage premium hot & spicy, chicken nugget premium, chicken stick premium, chicken nugget original, chicken nugget hot & spicy, chicken stick spicy cheese, chicken stick original.

Kalau bulan ramadhan kaya gini saya paling suka nyetok frozen food  chicken nugget karena buat saya itu yang paling praktis dimasak, tinggal goreng atau diolah lagi dengan bumbu kreasi sendiri juga oke dan anak-anak pasti suka.

Yaa namanya bulan ramadhan dan lagi melatih anak berpuasa. Otomatis waktu untuk di dapur nggak boleh lama-lama. Pas sahur kalau kelamaan masak bisa keburu imsak, sedangkan pas siang  atau sore seringnya sibuk kasih lalai bocah-bocah biar nggak merengek minta buka padahal waktunya  sebentar lagi udah magrib.
Mau biarin anak-anak seharian nonton televisi juga nggak bagus, makin puasa justru makin banyak acara masak dan makan serta iklan makanan dan minuman bertaburan, gimana anak nggak merengek minta buka lihat iklan makanan yang mengoda dan bikin air ludah menetes.

Jadi deh nggabuburit, keliling-keliling atau main di taman kota biar mereka senang dan lupa kalau lagi puasa. Makanya waktu masak pun semakin berkurang karena nemenin anak-anak main dan jalan-jalan.

Oke deh langsung aja ini menu andalan anti ribet bisa buat buka puasa atau santap sahur. Menu ini paling enak disantap dengan nasi panas dan sedikit sambal, dijamin pasti nambah lagi nasinya.

Tumis bakso dan So Good Chicken Nugget
Bahan:
Udang jika ukuran besar cukup satu buah, kalau ukuran kecil tiga hingga empat buah.
Bakso  dibelah dua
So good chicken nugget yang sudah digoreng dan dipotong kecil.
Garam secukupnya
Wortel potong berbentuk korek api
Kentang  iris tipis
Dua buah kemiri
Bawang merah
Bawang putih
Merica bubuk secukupnya
 Sedikit minyak goreng untuk menumis
Sedikit air putih

Cara membuatnya:
Haluskan udang, bawang merang, bawang putih, kemiri menggunakan blender.
Panaskan  minyak dan tumis bumbu, tambahkan garam dan merica kemudian test rasa.
Masukan kentang, wortel, bakso, so good chicken nugget tambahkan air biar kan kuahnya mendidih  dan sedikit kering. Tumis bakso dan So Good Chiken Nugget siap disantap.



Gimana praktiskan silahkan dicoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar